Daya pikat Toyota Vios begitu luarbiasa di Malaysia. Dalam lima tahun  terakhir, 100.000 unit terjual di negara itu. Vios mempesona segala lapisan umur  karena efisiensi bahan bakarnya jauh lebih baik dibandingkan model lain  dikelasnya. Kelebihan lain, harganya terjangkau.
"Respon konsumen melampaui ekspektasi," kata Harry Loo, director of vehicle  sales group UMW Toyota seperti dikutip thestar.com, Kamis (15/5). UMV Toyota,  joint venture UMW Holdings dengan Toyota Motor Corp. dan Toyota Tsusho  Corp.
Pada awalnya Vios hadir dengan dua grade, E dan G. " Pada Oktober  2007 kami memperkenalkan all-new Vios dengan tiga grade, yaitu E, G dan  S dan responnya luarbiasa," kata Harry Loo.
Toyota menjual 81.700 unit Vios generasi sebelumnya, antara Mei 2003 hingga  September 2007. Sejak diluncurkan generasi kedua, UMW Toyota sudah menyerahkan  18.,300 unit Vios ke pembelinya. Saat ini UMW Toyota menguasai sekitar 20% pangsa pasar mobil Malaysia, diluar  pasar mobil nasional.
Di Indonesia, Toyota Vios semakin memantapkan posisinya sebagai market  leader di kelas mini sedan. Sepanjang 2008 terjual 1.882 unit dimana 472  unit diantaranya terjual selama April. Model ini diluncurkan di Indonesia pada  April 2007. (*)
 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar