Daya pikat Toyota Vios begitu luarbiasa di Malaysia. Dalam lima tahun terakhir, 100.000 unit terjual di negara itu. Vios mempesona segala lapisan umur karena efisiensi bahan bakarnya jauh lebih baik dibandingkan model lain dikelasnya. Kelebihan lain, harganya terjangkau.
"Respon konsumen melampaui ekspektasi," kata Harry Loo, director of vehicle sales group UMW Toyota seperti dikutip thestar.com, Kamis (15/5). UMV Toyota, joint venture UMW Holdings dengan Toyota Motor Corp. dan Toyota Tsusho Corp.
Pada awalnya Vios hadir dengan dua grade, E dan G. " Pada Oktober 2007 kami memperkenalkan all-new Vios dengan tiga grade, yaitu E, G dan S dan responnya luarbiasa," kata Harry Loo.
Toyota menjual 81.700 unit Vios generasi sebelumnya, antara Mei 2003 hingga September 2007. Sejak diluncurkan generasi kedua, UMW Toyota sudah menyerahkan 18.,300 unit Vios ke pembelinya. Saat ini UMW Toyota menguasai sekitar 20% pangsa pasar mobil Malaysia, diluar pasar mobil nasional.
Di Indonesia, Toyota Vios semakin memantapkan posisinya sebagai market leader di kelas mini sedan. Sepanjang 2008 terjual 1.882 unit dimana 472 unit diantaranya terjual selama April. Model ini diluncurkan di Indonesia pada April 2007. (*)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar